Cara Riset Keyword Google
![]() |
Cara Riset Keyword Google |
Cara Riset Keyword Google - Ketika Kalian melakukan penelitian keyword Google, ada tools keyword yang luar biasa yang mereka miliki untuk Kalian gunakan. Tools keyword mereka memungkinkan Kalian menjelajahi seluruh basis data kata dan frasa untuk membantu Kalian menemukan pangsa pasar Kalian dan keyword terbaik untuk digunakan pada pangsa itu.
Kalian tidak hanya dapat menemukan keyword terbaik untuk
digunakan untuk mendatangkan traffic ke situs Kalian, Kalian juga dapat
meneliti statistik keyword tersebut untuk melihat berapa banyak pencarian yang
didapat setiap bulannya. Keyword terbaik adalah keyword dengan sedikit
persaingan dan volume pencarian yang tinggi.
Ini mungkin memakan waktu tetapi kadang-kadang, jika Kalian melihat cukup lama dan focus, Kalian mungkin hanya menemukan keyword yang akan seperti menemukan sedikit bongkahan emas yang cukup baik untuk membawa Kalian dalam semua kekayaan yang Kalian inginkan.
Inilah yang Kalian lakukan:
Buka tab baru di browser Kalian dan buka alat penelitian keyword
Google yang terletak di "adwords.google.com". Ketik keyword yang
ingin Kalian inginkan, lalu cari.
Apa yang akan muncul adalah daftar kata dan frasa terkait
yang dihasilkan tools untuk Kalian pilih. Seperti yang kami katakan, pilih keyword
atau frasa yang memiliki persaingan rendah dan volume pencarian tinggi. Memilih
satu yang memiliki persaingan tinggi tidak akan memungkinkan Kalian untuk
peringkat tinggi pada halaman hasil pencarian.
Sekarang, ketika Kalian menemukan satu yang menurut Kalian
bagus, periksa bagaimana keyword Kalian menjadi trending. Letakkan mouse Kalian
di atas keyword atau frasa, lalu klik ikon teropong. Google Trends akan
menunjukkan kepada Kalian kapan, sepanjang tahun, istilah pencarian Kalian
adalah yang paling populer.
Ini adalah fitur hebat jika Kalian memilih pangsa pasar yang
bersifat musiman.
Hal berikutnya yang harus Kalian lakukan adalah pergi ke
Google dan ketik keyword yang Kalian pilih ke dalam kolom pencarian. Berapa
banyak iklan yang Kalian lihat di sisi kanan halaman hasil? Jika ada kurang
dari lima maka Kalian harus terus mencari keyword lain untuk digunakan. Kurang
dari lima berarti ini mungkin bukan pangsa pasar yang bagus karena tidak ada
yang mencarinya.
Jika ada lima atau lebih iklan di sisi kanan halaman hasil,
maka Kalian anggap ini adalah emas dan ini adalah keyword yang harus Kalian
simpan dan gunakan.
Alat keyword juga akan menunjukkan kepada Kalian berapa
banyak keyword Kalian menghasilkan per klik. BPK rata-rata untuk keyword yang
baik adalah di atas $0,50 per klik. Kalian ingin menghasilkan uang bukan?
Kemudian pilih keyword Kalian dengan hati-hati dan pastikan keyword tersebut
memiliki BPK yang lebih tinggi.
Alat penelitian keyword Google adalah dasar dari studi
perusahaan lain tentang 20 keyword dengan BPK tertinggi. "Asuransi"
adalah keyword yang menempati urutan teratas daftar keyword dengan lebih dari
24% dari semua keyword yang digunakan dan BPK lebih dari $47. Itu benar-benar sangat
mengesankan dan luarbiasa! Kalian mungkin tidak akan pernah menemukan keyword
yang bagus untuk digunakan di pangsa pasar itu, tetapi jika Kalian
menemukannya, WOW! Kalian akan tertawa sepanjang jalan ke bank.
Demikian artikel pada postingan kali ini, banyak yang belum
kami sampaikan, maka dari itu selalu kunjungi XIDNA
Gabung dalam percakapan