Jika Tampilan Berantakan Silahkan Buka Menggunakan / If the Display is Irregular, Please Open Using Google Chrome

Cara Mengatasi Mouse Double Klik Sendiri

Cara Mengatasi Mouse Double Klik Sendiri, Cara Benerin Mouse Klik 2 x, Cara Mengatasi Mouse Klik 2 kali


Pada artikel kali ini kami akan memberikan tips untuk kamu yang suka ngoprek peralatan electronik. Artikel ini bisa kamu lakukan atapun praktekan di rumah sendiri, jika peralatan dan juga mental sudah siap. Kenapa kita bilang MENTAL ? karena seorang pemula harus tau resiko yang akan terjadi ketika kita memperbaiki sesuatu. Bisa menjadi lebih baik, ataupun bisa menjadi sebaliknya, yaitu makin rusak.

Bagi kalian yang mengalami mouse yang double klik sendiri, tentu nya sangat menyebalkan, dan sangat mengganggu, kita menjadi tidak bisa melakukan pekerjaan seperti biasanya, di karenakan terdapat kendala pada mouse yang kita miliki,

Sedikit Tips dari kami yang bisa kalian lakukan sendiri di rumah.

Cara Mengatasi Mouse Double Klik Sendiri.


Bahan Wajib:

- Thinner Cobra (Thinner Cobra Warna Merah atau Thinner Lainnya).
- Kuas Kecil (Koas ataupun Kuas sama saja yang penting ukuran nya kecil).
- Obeng + (di sesuaikan dengan baut ataupun mur dari mouse yang akan kita bongkar).

Bahan Opsional :

- Timah.
- Sperpart Tombol Clik Mouse. (Tombol Switch Mouse).

Bahan opsional merupakan bahan yang akan digunakan untuk kita nanti ketika cara pertama sudah dilakukan namun tidak memiliki perubahan. Bahan opsional akan digunakan ketika penyebab dari Mouse yang double klik sudah diketahui.

Pada umum nya, penyebab Mouse Double Klik Sendiri ada 2 jenis.

1. Papan PCB kotor yang menyembabkan tombol klik menjalankan perintah 2x klik.
2. Tombol Klik Mouse sudah aus, ataupun sudah termakan pemakainan dan di haruskan di ganti.

Cara Pertama Membersihkan PCB Mouse.

- Buka Mouse (Bongkar Mouse kalian).
Untuk membongkar, biasa nya akan mengalami sedikit masalah dalam pembongkaran, untuk mengurangi kesalahan ataupun masalah, silahkan buka Youtube, dan cari tau cara membongkar mouse yang sama dengan mouse kalian. Bongkar dengan hati hati.

- Coba oleskan sedikit Thinner ke papan PCB nya dan gosok ringan menggunakan tangga, disini kita mencari tahu apakah papan pcb kita masih bagus ataupun tidak, jika masih bagus, maka papan pcb tidak akan luntur, jika sudah jelek maka papan pcb akan luntur.

Luntur pada papan pcb bisa kita atasi dengan mengganti jenis thinner yang kita gunakan. Karena menurut kami dan setelah bertanya kepada beberapa tukang cat, jenis thinner cobra yang berwanra merah cukup keras, karena hasil yang didapatkan ketika mengecat dengan campuran jenis thinner ini sangatlah mengkilat dan hasil warna nya sangat maksimal.

- Bersihkan debu yang terdapat pada pcb mouse kalian. pastikan kalian membersihkan nya sampai bersih, karena jika tidak bersih kalian akan mendapatkan kesulitan ditahap berikut nya.

- Bersihkan kuas dari debu setelah kita gunakan untuk membersihkan diawal tadi, setelah kuas bersih kita akan menuju tahap selanjutnya.

- Bersihkan papan pcb dengan thinner.
Celupkan sedikit bagian, atau pada ujung kuas kedalam thinner, lalu bersihkan pada bagian bawah papan pcb mouse kalian, dan harus sampai bersih, karena pada bagian ini terdapat kerak, di akibatkan kelembabpan yang terjadi.

- Besihkan semua nya kecuali sensor pada mouse, yang biasa nya ketika mouse dihubungkan ke komputer akan berwarna merah.

- Setelah bagian bawah selesai di bersihkan, kini kita lanjutkan membersihkan bagian atas papan pcb mouse kita. Kalian harus membuka roda scroll pada mouse terlebih dahulu.

- Kemudian bersihkan keseluruhan komponen yang terdapat pada mouse. Termasuk tombol klik atau switch mouse.



Cara Mengatasi Mouse Double Klik Sendiri itulah pembahasan utama kita pada artikel kali ini, bagi kalian yang suka dengan artikel artikel kami, kalian bisa untuk terus kembali membaca artikel yang ada di blog kami.
Memiliki Keingintahuan Yang Tinggi. Pantang Menyerah Sebelum Bisa. Ingin Mencerdaskan Kehidupan Bangsa.